Pesparawi Nasional XIII 2022 di Yogyakarta, Sultra Raih Champion Solo Usia 7-9 Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Kontingen Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali emas (Champion) untuk kategori solo usia 7-9 tahun, pada perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII Tahun 2022, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH yang diwakili oleh Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD, turut menghadiri acara penutupan Pesparawi Nasional XIII Tahun 2022, yang berlangsung di Yogjakarta Expo Center (JEC), Minggu malam (26/6).

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengatakan, capaian tersebut patut mendapatkan apresiasi sebab kontingen asal Sultra, khususnya pada kategori solo usia 7-9 tahun, mampu menjadi terbaik se Indonesia dalam ajang Pesparawi Nasional XIII Tahun 2022.

“Prestasi ini tentu akan menjadi motivasi bagi Provinsi Sultra, untuk tampil lebih baik lagi pada Pesparawi Nasional berikutnya, tentunya melalui persiapan-persiapan yang matang dan sejak sejauh hari, mengingat peserta-peserta dari daerah lain pun sangat kompetitif,”ucapnya kepada fajar.co.id, Senin (27/6).

Dia melanjutkan, dalam ajang tersebut terdapat 12 kategori lomba yang dipertandingkan, yakni Solo Anak (7-9 tahun), Solo Anak (10-13 tahun), Paduan Suara Anak (7-13 tahun), Solo Remaja Putri, Solo Remaja Putra, Vocal Group Remaja, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Dewasa Pria, Paduan Suara Dewasa Campuran, Musik Pop Gerejawi (MPG) dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).

“Terlepas dari keberhasilan dalam peraihan prestasi ini, ada makna yang ingin disampaikan bahwa Pesparawi ini merupakan salah satu kegiatan kerohanian yang tetap memperhatikan, menghargai, dan mendorong pengembangan seni budaya bernafaskan keagamaan di Indonesia, sehingga berbicara plurarisme maka Pesparawi bisa disebut juga sebagai pesta lintas agama,” tutur mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini.

  • Bagikan