Wujudkan Smart City di Bumi Oheo, Diskominfo Konut Gandeng PT Intech

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konut menerima kunjungan dari PT. Intech di ruang rapat Diskominfo Konut, Selasa (28/6)

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan Founder PT. Intech, Agus Santoso dengan Bupati Konut H. Ruksamin pada hari Jum’at sebelumnya.

“PT. Intech merupakan Perusahaan yang bergerak pada bidang multimedia dan jaringan ini bermaksud mensosialisasikan software dan hardware yang mereka kembangkan dalam rangka pengoptimalan pelayanan daerah kepada masyarakat,”ungkap Plt Kadis Kominfo Konut, Suharto K. Panto usai menerima kunjungan PT Intech di kantornya.

Sambungnya, dalam aplikasi bernama YouTV dan perangkat yang diberi nama Miracle Box, PT. Intech menawarkan kepada Pemda Konut layanan Televisi (TV) yang dapat diakses gratis secara online tanpa mengunakan internet, sehingga Pemda Konut dapat memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

“PT. Intech juga menawarkan saluran televisi yang juga dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi ini. Selain itu, salah satu alasan mengapa Pemda melalui Dinas Kominfo tertarik menggandeng PT. Intech untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat karena teknologi yang digunakan oleh PT. Intech baru digunakan di 5 negara, salah satunya Amerika Serikat,” terangnya.

Lanjutnya lagi, Pemerintah Daerah bersama pihak PT. Intech juga akan menghadirkan sistem pelayanan masyarakat satu pintu. Melalui satu aplikasi, masyarakat dapat mengakses layanan perizinan, pengurusan data penduduk, layanan kesehatan, informasi program–program daerah, serta edukasi melalui televisi ruang guru.

  • Bagikan