Handy Tuahatu Pembalap Asal Muna Raih Juara Umum Bhayangkara Road Race Championship 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID ,KENDARI – Bhayangkara Cup Road Race Championship kerjasama Polresta Kendari, Ikatan Motor Indonesia, Pemerintah Kota Kendari dan UD. Frica Jaya Motor 2022 berlangsung sukses dan lancar.

Kejuaraan Road Race ini dilaksanakan di Sirkuit Terminal Baruga, Kota Kendari selama 2 Hari yakni mulai Hari Sabtu – Minggu (2 – 3 Juli 2022).

Dalam Kejuaraan road race menyambut HUT Bhayangkara ke 76 ini, Hadiah utama berupa motor Yamaha Bison berhasil direbut oleh Handy Tuahatu Pembalap asal Muna dari Tim ARS Vendora TRM RT.

Handy Tuahatu berhasil merebut Juara Umum, karena berhasil merebut Juara I pada tiga kelas yang diperlombakan, yakni Kelas Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix (Expert/Seeded) MP I (A), Juara I pada Kelas Bebek 2 Tak 120 CC STD Open (G), Juara I Kelas Bebek 2 Tak 116 CC STD Open (I).

“Hari ini kami mengadakan road race Bhayangkara Cup dalam kegiatan Hari Bhayangkara ke 76 yang bekerjasama dengan IMI Sultra, dan Alhamdulillah kegiatan dua hari ini bisa terselenggara, dan kemudian pesertanya ada 127 Pembalap dari 3 Provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah,”ungkap Kapolresta Kendari, Muhammad Eka Fathurahman saat diwawancara fajar.co.id usai penyerahan Trophy kepada para juara, Minggu (3/7).

Lanjut mantan Dirresnarkoba Polda Sultra ini, bahwa kedepannya, kami berharap dengan kegiatan ini, akan kami tingkatkan kualitasnya dan berharap kepada para pembalap untuk ditempat inilah, silahkan keluarkan bakat-bakat kemampuannya sebagai pembalap, dan kami berharap tidak ada lagi yang balap-balap liar di Jalan-jalan Kota Kendari.

  • Bagikan