Meriahkan Hari Krida Pertanian ke-50, PKT Kenalkan Ragam Produk Unggulan ke Petani Ponorogo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Meriahkan peringatan Hari Krida Pertanian ke-50 di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meriahkan pameran produk unggulan di bidang pertanian, sebagai langkah aktif perusahaan mengedukasi petani agar mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Kegiatan berlangsung di area Rumah Potong Hewan (RPH) Kecamatan Jetis Ponorogo, Rabu (29/6/2022).

VP Marketing Business Partner Korporasi PKT Jefri Indah Febrianty, mengungkapkan keikutsertaan PKT kali ini sebagai wujud dukungan dan sinergi PKT dengan pemangku kepentingan di sektor Pertanian, serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, keikutsertaan PKT kali ini juga untuk meningkatkan nilai produk agar lebih dikenal para petani maupun pelaku usaha sektor pertanian.

Menurut Indah, PKT berkomitmen untuk membantu para petani meningkatkan produktivitas hasil melalui produk berkualitas, dimana saat ini para petani Ponorogo tengah menyongsong musim tanam kedua periode Maret-Oktober 2022. “Ini momentum yang baik untuk bisa memberikan kontribusi maksimal terhadap pertanian Indonesia. Karena itu PKT sebagai bagian dari BUMN yang bergerak di bidang pertanian sangat mendukung kegiatan ini,” terang Indah.

Beragam produk unggulan PKT mulai dari Urea Daun Buah, NPK Pelangi serta produk hayati kualitas premium seperti Ecofert, Biodex dan Biotara ditampilkan selama kegiatan berlangsung. Ragam produk yang dihadirkan menarik antusias para petani, untuk mengetahui lebih jauh berbagai keunggulan yang ditawarkan tiap produk. Tak ketinggalan, NPK Pelangi JOS yang merupakan produk terbaru PKT turut dikenalkan, sebagai salah satu produk unggulan yang lebih efisien untuk pemupukan dan ramah lingkungan.

  • Bagikan