Saweran di HUT Butur, Suharmin Ajak Semua Pihak Apresiasi Program Gubernur yang Mampu Sentuh hingga Kepulauan di Sultra, Termasuk Butur

  • Bagikan

“Pada wilayah daratan telah terdapat sejumlah Mega proyek yang kini keberadaannya dapat disaksikan bersama oleh seluruh masyarakat Sultra, diantaranya Perpustakaan Bertaraf Internasional, Jalan Kendari-Toronipa, RS Jantung, dan GOR Apriani, dan Stadion Lakidende yang dilengkapi dengan pembangunan sirkuit,”jelasnya.

Sambungnya, berangkat dari upaya pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Sultra ini, dirinya sebagai salah satu tokoh pemuda di Sultra, meminta kepada semua kalangan untuk memberikan dukungan, diantaranya dengan tidak menyikapi hal yang tidak penting secara berlebihan. Serta memberikan apresiasi kepada Gubernur Sultra yang akan segera merealisasikan banyak program besar di wilayah Bumi Anoa ini, baik itu meliputi wilayah daratan maupun laut dan kepulauan.

Menyinggung soal beredar luasnya video berbagi yang dilakukan Gubernur Sultra, Suharmin mengakui, jika momen perayaan ulang tahun termasuk hari jadi suatu daerah merupakan momentum yang membahagiakan, apalagi bagi Buton Utara. Banyak cara masyarakat mengekspresikan kebahagiaan tersebut, termasuk dengan mengadakan berbagai acara. Luapan kegembiraan ini merupakan hak semua lapisan masyarakat yang harus dihargai, mulai dari kalangan pejabat, hingga masyarakat bawah.

“Sebagai undangan dan tamu, tentu Gubernur harus mampu membaur dalam kondisi kegembiraan tersebut. Apalagi Bapak Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra sangat paham dengan psikologi masyarakat Butur atas luapan kebahagiaan tersebut, salah satunya karena beliau merupakan salah satu tokoh kunci keberhasilan pemekaran Buton Utara, dimana Butur berhasil mekar pada saat Ali Mazi menjabat Gubernur pada periode sebelumnya,”ucapnya lagi.

  • Bagikan