Wali Kota Kendari Gelar Pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu Dimulai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Senin (4/7).

Pembangunan RSUD Tipe D merupakan salah satu program yang dibiayai dari Pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Biar segera, khusus pembangunannnya digenjot, ya karena kan tentunya sudah sangat dinanti-nanti oleh masyarakat, khususnya di wilayah ini, karena ini nanti meningkatkan nilai ekonomi juga, selain itu kita berharap nanti, dengan hadirnya rumah sakit ini, kapasitas pelayanan kesehatan kita ini, semakin baik,”ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat diwawancara awak media usai kegiatan, Senin (4/7).

Lanjutnya, Ini melengkapi puskesmas kita, yang 15 yang sudah kita benahi, Alhamdulillah, total seluruh Puskesmas Kota Kendari sudah kita benahi juga, bangunannya sudah baru semua dan peralatan kesehatannya Alhamdulillah sudah tertangani dengan baik, lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) dan insya Allah hari Rabu ini kita tuntaskan dengan memulai juga pembangunan Puskesmas Kandai, yang nanti kita akan posisikan di depan Pasar Sentral Kota Kendari.

“Targetnya sesuai tahun anggaran, insya Allah sebelum tahun anggaran berakhir bisa selesai,”ujarnya.

Sambungnya menjelaskan, jadi dulu, ketika kita ditanya, kenapa mengusulkan tambahan rumah sakit?, bahwa kita ingin masyarakat kita punya alternatif, ketika kita berhadapan dengan situasi-situasi seperti pandemi kemarin. Artinya kalau kita punya dua rumah sakit, salah satunya bisa kita fungsikan khusus, gitu loh, itu argumentasi kita kemarin dan Alhamdulillah, penjelasan itu diterima oleh Kementerian, makanya disetujui.

  • Bagikan