Jelang Hari Idul Adha, PT GKP Serahkan 10 ekor Sapi Bagi Masyarakat Lingkar Tambang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – Dalam rangka menyambut perayaan Idul Adha 1443 H, PT. Gema Kreasi Perdana (GKP), menyerahkan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi kepada masyarakat di desa-desa yang berada di sekitar area operasi perusahaan.

Kegiatan penyaluran hewan kurban tahun 2022 oleh PT GKP, meliputi wilayah Lawey Raya, Roko Roko Raya, Nambo Raya dan Mosolo Raya.

Penyerahan hewan kurban dilakukan pada tanggal 7 Juli 2022, kepada masing-masing panitia Hari Raya Kurban di masing-masing desa.

Kegiatan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat lingkar tambang, merupakan bagian dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bidang keagamaan. Dan penyaluran hewan kurban ini juga merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan sejak 2018 .

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa terus menyalurkan hewan kurban. Ini adalah kegiatan rutin yang sudah kita lakukan. Bagian dari kontribusi dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,” kata Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. GKP, Aep Khaeruddin.

Lanjutnya, selain menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar, perusahaan juga melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan perusahaan dengan melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor.

Tim CSR PT. GKP, Aldo Sastra juga menambah bahwa kegiatan penyaluran daging kurban, akan dilakukan oleh panitia kurban di masing-masing desa kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kita menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban. Untuk penyembelihan dan distribusi daging kurban, akan dilakukan oleh panitia di setiap desa. Mereka (panitia) yang paling tahu warga yang benar-benar membutuhkan,”demikian disampaikan Tim CSR PT. GKP, Aldo Sastra.

  • Bagikan