Tanggap Bencana, Bupati Konut Terbitkan Peringatan Dini Darurat Banjir dan Tanah Longsor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) guna mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yakin siaga banjir dan tanah longsor dan juga membahas program-program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di lantai 2, Aula Oheo, Senin (11/7).

“Untuk menghindari, hal-hal yang tidak diinginkan dalam situasi cuaca ekstrem ini, saya menerbitkan Surat Keputusan (SK) No. 52 tahun 2022 tentang peringatan dini siaga darurat banjir dan tanah longsor serta cuaca ekstrim dikarenakan beberapa daerah di Konut, volume air sungai naik dengan drastis akibat intensitas curah hujan yang meningkat,”ujar Bupati Konut, H. Ruksamin.

Lanjutnya, Bupati Konut kembali menekankan kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar program pemanfaatan lahan kosong segera dituntaskan seiring dengan Perintah Presiden Jokowi saat berada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Kabupaten Konut, sudah selangkah lebih maju, dikarenakan program yang di canangkan Bapak Jokowi sudah dijalankan di Kabupaten Konut,”tandasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan