Wali Kota Kendari Himbau Warga yang Tinggal di Wilayah Rawan Bencana Tanah Longsor dan Banjir Tingkatkan Kewaspadaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan rasa prihatinnya kepada para warga yang menjadi Korban Tanah Longsor di Kota Kendari dan ia menghimbau agar warga yang tinggal di daerah rawan bencana baik tanah longsor dan banjir untuk meningkatkan kewaspadaan.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat diminta tanggapannya terkait ada bencana longsor dibeberapa titik di Kota Kendari, Senin (11/7).

“Tentu kita prihatin ya, ada masyarakat kita yang terkena musibah, apalagi dalam situasi menghadapi hari raya, tapi yang namanya musibah, kan kita tidak bisa memastikan,”ujarnya.

Lanjutnya, oleh karena itu, saya sudah perintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari untuk segera mengambil tindakan.

“Paling tidak kondisi daruratnya dulu bisa teratasi, dan masyarakat bisa dibantu untuk menghadapi situasi daruratnya dan setelah itu, kemudian secara bertahap melihat dan melakukan penilaian terhadap kerugian yang dialami oleh masyarakat, dan kemudian diverifikasi oleh inspektorat. Dan kita pastikan ini, dan memungkinkan untuk dibantu dan segera kita akan salurkan bantuannya,”terangnya.

Wali Kota Kendari juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa dalam cuaca ekstrim seperti ini, musim penghujan, angin dan seterusnya, mohon kepada seluruh masyarakat yang berada dalam wilayah-wilayah yang rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan.

” Bagi masyarakat yang berada di lereng-lereng, di tebing-tebing, itu untuk memastikan kalau ada pohon-pohon yang harus diantisipasi untuk kemudian menghindari terjadinya longsor, dan itu segera dilaporkan agar bersama-sama dengan pemerintah setempat kita tanggulangi, minimal lurah dan camat,”

  • Bagikan

Exit mobile version