Tiga Partai Ini Terang-terangan Lirik Tokoh Indonesia Timur, Andi Amran Sulaiman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, partai politik (parpol) mulai melakukan penjaringan terkait tokoh-tokoh nasional yang nantinya bakal didorong menjadi calon presiden dan wakil presiden.

Salah satu tokoh potensial dari Indonesia Timur yang diperebutkan beberapa partai untuk dicalonkan adalah Andi Amran Sulaiman (AAS).

Hingga saat ini, tercatat, ada 3 partai yang sudah terang-terangan menyebutkan nama AAS sebagai calon pemimpin nasional yang sangat potensial ke depan.

Partai-partai tersebut antara lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid sosok Menteri Pertanian periode 2014-2019 itu cocok dipasangkan dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024.

Usulan tersebut sebelumnya disuarakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsel). DPW PKB Sulsel ingin menduetkan AAS dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) yang didorong menjadi calon presiden (capres).

Jazilul mengatakan, bahwa AAS merupakan sosok pekerja keras yang berhasil meraih kesuksesan dari titik paling bawah.

“Beliau tidak aktif di politik dalam artian partai politik, tapi karya beliau luar biasa. Kami dari PKB mengapresiasi Pak Amran. Tentu kami berharap Pak Amran bersama-sama PKB, meskipun hanya saling sharing, diskusi. Secara pribadi dengan saya sangat baik hubungannya,” kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (29/10/2021) lalu.

  • Bagikan