Gubernur Sultra Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik di Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Keseriusan Pemerintah Provinsi dibawah kepemimpinan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dalam melakukan pembinaan dan penguatan kepada sekitar 147.977 koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Bumi Anoa ini, rupanya mampu menghantarkan orang nomor satu tersebut meraih penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik di Indonesia.

Pemberian penghargaan tersebut, Gubernur Sultra, H Ali Mazi diwakili oleh Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD dalam ajang peringatan Hari Koperasi Nasional
(Harkopnas) ke-75 Tahun 2022, di Denpasar, Bali, Kamis (14/7).

Ketua Panitia Harkopnas ke-75 Tahun 2022, Dayan Indra Prasta Raranta mengatakan, Provinsi Sultra melalui kepemimpinan Bapak Gubernurnya, H Ali Mazi SH mampu mengangkat daerah Sultra dari segi pembinaan maupun penguatan koperasi untuk berdiri sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya di Indonesia. Dan tidak sedikit kegiatan yang telah dilakukan di Sultra baik skala nasional hingga internasional dengan melibatkan koperasi dan UMKM.

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengatakan, seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Gubernur Provinsi Sultra, H Ali Mazi SH bahwa koperasi dan UMKM merupakan pilar utama perekonomian nasional yang ada di daerah, karena keberadaannya erat kaitannya dengan para pelaku usaha yang dinilai mampu menjadi tumpuan harapan dalam penyediaan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja dan sumber pendapatan, yang kesemuanya berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

  • Bagikan