Polda Sultra Tuan Rumah Kejuaraan Judo Bhayangkara 2022 Diikuti 195 Peserta dari Mabes dan Polda Seluruh Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) didaulat menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan Judo Bhayangkara memperebutkan Piala Kapolri. Kejuaraan ini akan dilaksanakan mulai Jum’at hingga Minggu, 15-17 Juli 2022 di Gedung Poli Teknik Kesehatan (Poltekkes), Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dan dalam kegiatan sebanyak 195 peserta mengikuti kejuaraan ini dari personel Mabes Polri hingga Polda jajaran se Indonesia.

Kompetisi judo bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan bakat anggota Polri khususnya olahraga Judo dan sebagai ajang mencari bibit atlet judo dari Polri yang akan bertanding dikancah Nasional maupun Internasional. Selain itu Kejuaraan ini pula untuk menyambung silaturahim sesama Judoko Polri di seluruh Indonesia.

“Ada 25 Polda yang mengikuti kejuaraan ini ditambah 5 satker Mabes Polri, ” kata Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan kepada fajar.co.id, Kamis (14/7/2022).

Lanjut, Kombes Ferry menuturkan ada 2 Kelas yang dipertandingkan yakni kategori perorangan dan beregu untuk Putra dan Putri. Untuk kategori perorangan Putra/Putri masing-masing lima kategori, sedangkan beregu putra/putri masing-masing tiga kategori.

“Dengan Kejuaraan Judo Kapolri Cup ini, Polri yang presisi mendukung kejayaan Judo di Indonesia,”pungkas Kombes Ferry yang ditunjuk sebagai Ketua Seksi Humas dalam event kali ini.

Untuk diketahui, pada kejuaraan Judo sebelumnya, Polda Sultra menyabet Juara Umum Kejuaraan Judo Kapolri Cup tersebut .(IMR/FNN).

  • Bagikan