Chelsea Tawar Kimpembe Rp712 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LONDON — Chelsea mencari satu bek tengah lagi setelah menandatangani Kalidou Koulibaly dari Napoli. Target mereka kini termasuk adalah palang pintu Prancis, Presnel Kimpembe.

Untuk pemain Paris saint Germain (PSG) itu, Chelsea diklaim membuat tawaran £ 40m atau sekitar Rp712 miliar. PSG dilaporkan bersedia untuk menjual, tetapi The Blues belum memenuhi angka harapan mereka. Tapi PSG diyakini bersedia menjual Kimpembe dengan harga sekitar 42 juta poundsterling.

Kimpembe telah menghabiskan seluruh karirnya di PSG dan sempat bekerja di bawah asuhan Thomas Tuchel. Sang pelaith sangat membutuhkan bek tengah setelah kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudiger musim panas ini dan ia menganggap Kimpembe salah satu kandidat yang pas.

Selain pemain internasional Prancis itu, menurut laporan Daily Mail, Chelsea juga melanjutkan pembicaraan untuk menandatangani Jules Kounde dari Sevilla. Namun, mereka harus bersaing dengan Barcelona.

Khusus Kimpembe sendiri, Chelsea harus bersaing dengan Juventus. Si Nyonya Tua juga sedang berdiskusi dengan PSG mengenai kemungkinan kepindahan pemain berusia 26 tahun itu ke Italia.

Juventus mencari bek tengah baru sebagai opsi jika Matthijs de Ligt benar-benar pindah ke Bayern Munchen. Sang pemain dan Bayern dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dan kepindahannya kini tinggal menunggu anggukan Juventus. (amr)

  • Bagikan