Pj Sekda Apresiasi Keterlibatan Perusahaan Sediakan 1.828 Lowongan Kerja di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pj Sekda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs Asrun Lio secara terbuka menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan perusahan yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan pameran bursa kerja atau Job Fair 2022, sehingga berhasil menyediakan sekitar 1.828 lowongan pekerjaan di Sultra. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 22 Juli 2022.

Hal itu ia ungkapkan saat membuka secara resmi kegiatan pameran bursa kerja atau job fair 2022, bertempat di Atrium Lippo Plaza Kendari, Rabu (20/7).

Akademisi asal Morene Bombana ini mengatakan, pelaksanaan pameran kesempatan kerja tahun ini, tentu diharapkan mampu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat sultra dengan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1.828.

“Hal ini memberikan gambaran kepada kita semua bahwa Pemprov Sultra sangat peduli dengan masyarakat pencari kerja. Olehnya itu, saya menyampaikan penghargaan dan terimaksih kepada para pimpinan yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Tentu, lanjutnya, pemerintah tidak akan berhenti sampai di sini saja, berbagai upaya terobosan akan terus dilaksanakan dan dikembangkan, satu diantaranya adalah dengan membekali keahlian dan keterampilan teknis bagi generasi muda, melalui pengembangan kapasitas Balai Latihan Kerja menuju Balai Latihan Kerja Bertaraf Internasional yang saat ini dalam proses pembangunannya.

Dalam kesempatan itu juga, lulusan S3 The Australian National University Canberra ini memberikan atensi kepada OPD yang menangani urusan ketenagakerjaan, termasuk seluruh stake holder terkait, untuk mengagendakan kegiatan pameran kesempatan kerja tersebut, menjadi suatu program dan kegiatan yang rutin setiap tahun.

  • Bagikan