Aturan Tegas Ten Hag di MU: Jangan Main HP dan Sentuh Miras

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Rezim baru Erik ten Tag sudah dimulai di Manchester United. Aturan baru pun diperkenalkan sang manajer tersebut.

Dikutip dari The Irish Independent, pelatih Manchester United itu menerapkan disiplin ketat kepada seluruh pemainnya. Ia memperkenalkan serangkaian aturan dasar yang ia harapkan dipatuhi.

Aturan dasar itu adalah denda atau hukuman karena terlambat menghadiri rapat tim, makan, dan pelatihan. Larangan ponsel pada waktu makan.

Selain itu, tidak ada konsumsi alkohol selama minggu pertandingan. Juga, pemeriksaan BMI rutin untuk memastikan pemain dalam kondisi prima.

Pemain juga diminta untuk makan makanan yang disiapkan klub daripada menggunakan koki pribadi. Skuad United juga diberitahu untuk menyampaikan keluhan apa pun yang mereka miliki secara langsung kepada Ten Hag atau staf.

Langkah ini dilakukan karena mantan pelatih Ajax itu berupaya untuk menekan kebocoran informasi ruang ganti. Selain itu, ia berusaha mendorong budaya kejujuran dan kebersamaan.

Selama ini, Ten Hag memang dikenal dengan pendekatannya yang tanpa basa-basi dan sangat memperhatikan detail. Baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Ia juga sangat disiplin. (amr)

  • Bagikan