Ribuan Warga Sultra Suarakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sorak-sorai dukungan untuk Ganjar Pranowo memekik di area Pantai Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/7).

Tidak kurang 2500 warga dari berbagai desa di Provinsi Sultra berkumpul menyuarakan harapan agar Indonesia semakin maju di bawah kepemimpinan figur yang memang terbukti peduli pada masyarakat desa.

Gema dukungan tersebut diinisiasi oleh para relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar. Ketua Des Ganjar Sultra, Ali Basa mengatakan, peserta yang hadir merupakan masyarakat desa dari 17 kabupaten/ kota yang disatukan aspirasi memajukan Indonesia melalui kepemimpinan figur Ganjar Pranowo yang merakyat, memahami betul persoalan desa, tetapi juga tegas dalam memimpin.

“Acara pada hari ini adalah deklarasi relawan Des Ganjar Sulawesi Tenggara. Kita adakan di ibukota provinsi (Kendari), untuk memudahkan para relawan Des Ganjar datang dari semua penjuru. Des Ganjar muncul dari akar rumput pedesaan karena kehidupan masyarakat memang lebih banyak terkonsentrasi di desa,” ucap Ali Basa usai deklarasi kepada fajar.co.id, Kamis (21/7).

Ali Basa menyebut, Indonesia memiliki 74 ribu desa dengan keberagaman dan membutuhkan perhatian dari pemimpin nasional. Sejumlah aspek yang perlu ditumbuhkan di antaranya ekonomi, budaya, dan sumber daya manusia (SDM).

“Desa adalah tumpuan masyarakat Indonesia karena memang kita lebih banyak berdomisili di tingkat desa. Kita mengenal sosok Ganjar Pranowo yang sejak di DPR sangat peduli dengan perbaikan kehidupan pedesaan. Antara lain dengan mengegolkan Undang-undang Desa. Maka, jika Pak Ganjar menjadi presiden, kita yakin beliau akan membangun sinergi dan fokus mengarahkan perhatian bukan hanya ke masyarakat kota, tetapi juga kepada masyarakat desa,” jelas Ali Basa.

  • Bagikan