Bupati Konut Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka Tingkat Polda Sultra di Pantai Pudonggala

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Konut menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara pembukaan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) Akbar Saka Bhayangkara Tingkat Polda Sultra Tahun 2022 yang di tempatkan di Pantai Pudonggala Kecamatan Sawa, Kabupaten Konut, Jum’at (22/7).

Kegiatan tersebut diikuti peserta anak-anak anggota Pramuka dari 7 Polres yakni Polres Konut sebagai tuan rumah, Polresta Kendari, Polres Konawe, Polres Konawe Selatan (Konsel), Polres Bombana, Polres Kolaka, dan Polres Kolaka Utara (Kolut).

20 orang pelajar yang terbagi menjadi 2 sangga yaitu 1 sangga Putra yang beranggotakan 10 Pramuka Putra Saka Bhayangkara dan 1 sangga Putri yang beranggotakan 10 Putri Saka Bhayangkara menjadi perwakilan dari tiap-tiap Polres peserta Perjusami ini.

Dalam kegiatan ini, Bupati Konut H. Ruksamin didampingi Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum dan para kakak-kakak pembina.

Bupati Konut dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Saka Bhayangkara merupakan wadah pembinaan dan pendidikan untuk meningkatkan dan menyalurkan minat, bakat, pengetahuan kemampuan dan keterampilan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bidang Kebhayangkaraan guna melakukan kegiatan nyata sebagai pengabdian kepada masyarakat.

“Perkembangan perilaku sosial generasi muda saat ini cenderung menyimpang ke arah tindakan kriminal yang sesungguhnya tidak terlepas dari pengaruh arus globalisasi. Seiring dengan globalisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi, peran Pramuka Saka Bhayangkara dengan sistem nilai-nilai Trisatya dan Dasa Darma Pramuka diharapkan berada dibarisan terdepan dalam penanggulangan perilaku sosial dan peningkatan kamtibmas,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan