Pemkab Konawe Serahkan 50 Paket Bantuan Alat Penangkap Ikan untuk Nelayan di Soropia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Perikanan dan Kelautan menyerahkan bantuan alat penangkap ikan dari bahan jaring atau biasa disebut Gill Net kepada nelayan di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (22/7).

Bantuan Gill Net itu sebanyak 50 paket untuk kelompok nelayan berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe, Syahrudin sesaat setelah menyerahkan bantuan tersebut berpesan kepada nelayan yang menerima bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, dengan harapan dapat meningkatkan pereknomian para nelayan.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan untuk kelompok nelayan ini merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Sementara itu, salah satu nelayan penerima bantuan, Asmadin merasa bersyukur dan berterima kasih atad bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Ia mengaku, bantuan ini akan memudahkan untuk menangkap ikan. Katanya, semoga alat ini dapat memudahkan dan menambah hasil tangkapan. Tentunya, dapat meningkatkan ekonomi keluarga untuk para nelayan.

“Selama ini saya hanya menggunakan panah untuk mencari ikan di laut, semoga dengan adanya bantuan alat tangkap ini dapat menambah hasil tangkapan saya,” ungkapnya.

Asmadin menyampaikan, agar para nelayan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Untuk menambah hasil dan meningkatkan ekonomi para nelayan.(CR1/FNN)

  • Bagikan