Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa, HMPS FMIPA UHO Gelar Seminar IT

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi (HMPS Biologi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan Seminar Informasi dan Teknologi (IT) yang dilaksanakan di Aula FMIPA UHO Jum,at (22/7)

Kegiatan ini mengangkat tema “Peningkatan Soft skill Mahasiswa Dalam penggunaan aplikasi Mendeley Sebagai Manajemen Referensi pada karya ilmiah” dengan pembicara yakni La Ode Adi Parman Rudia S.Si., M.Pi dan Taufik Walhidayah,S.Si., M.Biomed.Sc.

Seminar dibuka oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA) Dr. Mukhsar, S.Si., M.Si.

Dalam sambutannya, Muksar menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan yang bisa menambah pengetahuan mahasiswa salah satunya seperti kegiatan seminar IT ini.

“Kita di FMIPA UHO ini sudah diwajibkan untuk menggunakan daftar pustaka Mandeley,”ungkapnya kepada fajar.co.id, Minggu (24/7).

Kemudian apresiasi juga datang dari Ketua Jurusan Biologi Muhsin, S.Pd., M.Si  yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah lama disampaikan kepada  kepengurusan HMPS sebelumnya hanya baru terlaksana di periode ini. 

“Kegiatan ini sangat penting untuk mahasiswa terkhusus mahasiswa akhir yang sementara menyusun proposal skripsi,”ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua HMPS La Mau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari HMPS Biologi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan  dan mengajarkan kepada mahasiswa tentang penggunaan Aplikasi Mandeley.

  • Bagikan