Tingkatkan Literasi Digital di Wilayah Kepulauan, Bank Sultra Kapal Kas Keliling

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) terus memperluas jaringan bisnisnya. Kali ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini tengah menyiapkan Kapal Kas Keliling. Kapal tersebut nantinya akan menjangkau wilayah terpencil di Bumi Anoa.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, kapal kas keliling akan menyapa masyarakat Sultra di Kepulauan atau masyarakat yang sama sekali belum tersentuh layanan perbankan. “Kami akan berikan layanan perbankan kepada mereka,” ujarnya, kemarin.

Selain memberikan layanan perbankan, melalui kapal kas keliling pihaknya melaksanakan misi sosialisasi dan edukasi masyarakat, terkait keuangan dan perbankan. Tujuannya untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat.

“Kami akan berkolaborasi dengan BI (Bank Indonesia) dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk mengedukasi masyarakat,” kata Abdul Latif.

Ia berharap, masyarakat bisa mendukung penuh program kapal kas keliling yang saat sudah masuk dalam rencana bisnis Bank Sultra.

“Mudah-mudahan bisa segera selesai. Kapalnya kita bangun dengan ukuran panjang 23 meter dan lebar 5 meter. Insya Allah bisa menjangkau wilayah kepulauan,” pungkasnya.(kendaripos/fajar)

  • Bagikan