Penetapan Abdul Azis sebagai Wakil Bupati Koltim, Pemprov Sultra Tunggu Putusan Kemendagri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR — Langkah politik Abdul Azis menuju takhta wakil bupati Kolaka Timur (Koltim) kian mulus. Ia telah memenangkan Pemilihan Wakil Bupati Koltim di DPRD Koltim, pekan lalu.

Usulan penetapan Abdul Azis sebagai Wakil Bupati yang diajukan DPRD setempat telah sampai ke meja Gubernur.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sultra, Mulyadi mengaku telah menerima hasil paripurna DPRD Koltim terkait usulan penetapan Abdul Azis sebagai Wakil Bupati Koltim.

“Risalah dan berita acara hasil paripurna DPRD sudah kita terima dan kita sudah tindaklanjuti prosesnya ke Kemendagri. Dan ini sudah sementara berjalan,” ungkapnya.

Ketika berkas usulan Abdul Azis sudah sampai di Kemendagri, kata dia, selanjutnya adalah penetapan sebagai wakil bupati definitif.

“Saat ini kita tinggal menunggu penetapan pengesahannya Abdul Azis sebagai wakil bupati definitif,” imbuhnya.

Setelah ada penetapan dari Kemendagri sebagai wakil Bupati definitif, pihaknya menunggu proses selanjutnya untuk ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim.

“Setelah definitif sebagai Wabup Koltim, akan diatur sesuai aturan yang berlaku untuk menjadi plt Bupati Koltim,” terangnya.

Soal kapan dan berapa lama untuk penetapan Abdul Azis, Muliadi menambahkan, itu sudah domain Kemendagri. “Yang jelasnya, kami sudah sampaikan usulannya, masalah waktu bukan ranah kami lagi, ” pungkasnya.(kendaripos/fajar)

  • Bagikan