Jamaah Haji Sultra Dijadwalkan Tiba di Tanah Air Hari Ini

  • Bagikan
Ilustrasi kepulangan jamaah haji Indonesia dari anah suci. (Dok. Dipta Wahyu/JawaPos)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan tiba di tanah air Kamis hari ini di Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Plh Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi tenggara (Sultra),

Yuni Susilowati mengatakan, kedatangan jamaah haji Sultra berlangsung secara bertahap.

“Jamaah Sultra itu Insyaallah (datang, red) berturut-turut, kloter enam, kloter tujuh, kloter delapan. Kloter enam itu Insyaallah akan tiba besok (hari ini, red) 4 Agustus pada pukul 04.45 WITA di Embarkasi Makassar,” ungkap, Yuni.

Sementara, kloter tujuh, lanjutnya, akan tiba di hari yang sama namun pada waktu yang berbeda. Kloter tujuh akan tiba di Embarkasi Makassar pada pukul 18.35 WITA. Sedangkan, kloter delapan dijadwalkan tiba pada tanggal 5 Agustus pukul 19.25.

“Nah untuk kloter enam ini, karena mereka datangnya sebentar subuh, itu akan bertolak dari Makassar ke Kendari pukul 07.00 WITA lebih sampai di Kendari pukul 08.50 WITA. Insyaallah akan diterima secara resmi oleh bapak Gubernur Sulawesi Tenggara bersama Kakanwil (Kemenag Sultra) dan Wali Kota Kendari di Bandara Haluoleo,” terangnya.

Yuni memastikan dari 922 jamaah haji yang berangkat ke tanah suci (Arab Saudi) tidak ada yang meninggal dunia (wafat). Informasi tersebut diperoleh dari penyelenggara haji Indonesia.

“Alhamdulillah untuk jamaah Sultra sampai sore ini (kemarin_red) berdasarkan informasi dari petugas dan dari informasi haji dari Sultra belum ada (tidak ada yang meninggal, red) . Mudah -mudahan sampai kedatangan tanggal 4 dan tanggal 5 Agustus mereka dalam kondisi sehat wal’afiat,” ujarnya.

  • Bagikan