Launching IBM Kotaku, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Harapkan Kelurahan Pondambea Mendapat Perhatian Khusus dari Wali Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondambea gelar Launching dan Peletakan Batu Pertama Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Skala Lingkungan yang dilaksanakan di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari pada Jum’at (12/8).

Kegiatan launching dan Peletakan Batu Pertama ini dihadiri dan dilaksanakan oleh Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Partai Golongan Karya (Golkar) Ir. Ridwan Bae, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari L.M. Inarto, Lurah Pondambea, Ketua RW dan RT Sekelurahan Pondambea dan sejumlah undangannya lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondambea, Muh. Ansyari Umirtun mengatakan bahwa program ini sangat membantu warga Kelurahan Pondambea Kecamatan Kadia terutama bagaimana membantu kami menjawab persoalan yang dialami warga Pondambea, kecamatan kadia, terkhusus warga RT 006, RT. 004, RT. 002, RT. 005 di RW ini, yang setiap ada hujan yang deras dan lama pasti wilayah RT ini menjadi kumpulan air yang mengakibatkan rumah-rumah menjadi terendam, dan beserta sebagian wilayah Kelurahan Kadia yang beririsan dengan Kelurahan Pondambea sudah menjadi wilayah terevakuasi terkait masalah banjir.

Lanjut, serta kita ketahui secara bersama, kalau Jalan Segar ini, yang bapak-bapak yang sebagian bapak Pejabat yang hadir disini sudah melewati tadi, sungguh sangat memprihatinkan sekali, kira bapak Wali Kota bersama Bapak Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, dapat membantu warga Pondambea untuk mencari solusi, bagaimana untuk membenahi Jalan Segar ini, karena ini merupakan akses aktivitas bagi warga Pondambea.

  • Bagikan