Sambut HUT RI ke-77, PT GKP Bersama Masyarakat Laksanakan Upacara dan Perlombaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – PT. Gema Kreasi Perdana (GKP), melaksanakan upacara Bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Rabu (17/8/2022).

Upacara peringatan HUT RI ke 77 Tahun tersebut, dilaksanakan di kantor PT GKP site Wawonii, Roko-Roko Raya yang diikuti oleh seluruh karyawan , kontraktor maupun juga masyarakat sekitar.

Head of Site PT GKP, Basri Kambatu yang bertugas sebagai pemimpin upacara dalam sambutannya, menyampaikan bahwa semangat para pejuang dahulu adalah bagaimana bangsa ini bisa mandiri, bisa sejahtera dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki Indonesia, melalui tangan anak-anak bangsa.

“Penjajah dulu datang ke negeri ini, mengambil sumber daya alam yang ada di sini untuk kepentingan bangsa mereka. Para pejuang menyadari hal ini, bahwa sumberdaya alam yang dimiliki Indonesia, harusnya dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran bangsa Indonesia. Karena itulah, mereka berjuang dengan segenap upaya,hingga mengorbankan nyawa, agar bangsa asing tidak lagi menjajah dan mengambil kekayaan alam Indonesia,”ujar Basri.

Sebagai perusahaan nasional, lanjut Basri, PT GKP terus menekankan kepada seluruh karyawan, untuk tetap mengenang jasa dan semangat juang para pahlawan terdahulu dengan terus merawat kebhinekaan, bekerja keras, berdedikasi dan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak baik bagi diri sendiri dan masyarakat.

“Nilai dan semangat perjuangan (mereka) yang harus terus dijaga, dengan terus meningkatkan kualitas diri sehingga bisa berkompetisi ditengah kemajuan teknologi dan industri,”tambahnya.

  • Bagikan