Usai Mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022, Ini Arahan Bupati Konawe Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dengan tema sinergi untuk stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional, Kamis (18/8).

Kegiatan tersebut diadakan di Istana Negara dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan diikuti oleh Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia melalui zoom meeting.

Sementara itu, Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng. bersama Wakil Bupati Konut H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konut dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkumpul di ruang rapat sekda untuk mengikuti zoom meeting ini.

Rakornas dibuka dengan Laporan Perkembangan Terkini dan Prospek Inflasi oleh Gubernur Bank Indonesia, Laporan Upaya Pengendalian Inflasi oleh Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian serta mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia.

Tujuan rakornas ini diadakan untuk mendorong dan mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan Nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan kebijakan pengendalian Inflasi nasional.

Menindak lanjuti hasil Rakornas hari ini, Bupati Konut H. Ruksamin mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD untuk bersinergi, bekerja keras dan berinovasi untuk mengendalikan inflasi Daerah.

“Saya menekankan agar adanya peningkatkan produktifitas daerah, baik pada sektor pertanian, peternakan, bahkan kelautan dan perikanan agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,”ujarnya.

  • Bagikan