Wakilnya Tak Hadiri Momentum Perayaan HUT RI ke-77, Bupati Konsel Bilang Begini

  • Bagikan
H Surunuddin Dangga ST MM saat memimpin peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Konawe Selatan.

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Ada yang berbeda pada perayaan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan.

Pasalnya, sejak rangkaian HUT RI ke-77, Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos tak terlihat mengikuti serangkaian acara.

Pasca pelantikan pejabat eselon II pemerintah daerah jelang perayaan HUT RI menyambutnya dengan meriah. Mulai dari kegiatan olahraga, seni, sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo sejak Selasa (16/8) kemarin, Rasyid terlihat tak menghadiri.

Terlebih lagi ada yang ganjil pada prosesi upacara memperingati detik-detik proklamasi HUT RI, pasangan Surunuddin Dangga itu tak lagi mendampingi bupati diupacara peringatan HUT RI.

Atas kejadian itu, Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM menanggapinya dengan dingin dan santai.

Saat ditanya mengapa Wabup, Rasyid tak hadir Surunuddin hanya mengatakan ketidakhadiran wakil itu urusan dia (Rasyid).

“Itu terserah dia karena ini urusan negara. Kita disumpah untuk melaksanakan tugas negara. Harus hadir tidak boleh tidak,” ujar Surunuddin sembari tersenyum.

Ketidakhadiran Rasyid, Surunuddin pun tak tahu alasannya mengapa. “Alasannya tanya dia (Rasyid) jangan tanya saya. Saya enjoy aja yang penting Konsel ini pemerintahannya berjalan,” kata Surunuddin usai memimpin detik-detik proklamasi.

Meski demikian, Surunuddin mengapresiasi masyarakat dan segenap unsur pemerintah di Konawe Selatan menyambut HUT RI.

  • Bagikan