Gubernur Anies Copot Seluruh Jajaran Direksi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tunjuk Mantan Gubernur Jadi Komisaris

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kabar mengejutkan datang dari PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk pada Kamis (18/8). Gubernur Anies Baswedan mencopot seluruh jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta itu.

Keputusan itu didapat setelah ada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BUMD tersebut.

Jajaran direksi yang diberhentikan secara terhormat ini adalah Teuku Sahir Syahali, Febrina Intan, Wing Antariksa, Budi Santoso, serta Suparno sebagai direktur utama dan direktur.

“Penyegaran direksi merupakan peristiwa umum di dalam suatu perusahaan yang ditujukan untuk terciptanya perbaikan kinerja,” kata Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Thomas Trikasih Lembong di Jakarta, Kamis (18/8).

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk kini dijabat Winarto dengan jajaran direksi, antara lain, Daniel Nainggolan, Eddy Prastiyo, dan Cahyo Prakoso.

Sementara itu, Komisaris Utama dan Independen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dijabat Thomas Trikasih Lembong dengan Komisaris Geisz Chalifah dan Letnan Jenderal Purnawirawan Sutiyoso.

Menurut Geisz, Sutiyoso yang pernah menjabat 10 tahun sebagai gubernur DKI dan pernah menjadi kepala Badan Intelijen Nasional akan membawa pengalaman dan perspektif yang luar biasa bagi Ancol.

Teuku Sahir Syahali akan diberi penugasan baru di PT Pembangunan Jaya (salah satu pemegang saham utama perseroan).

Sementara itu, Wing, Suparno, Budi, dan Febby yang memberikan kontribusi signifikan kepada transformasi Ancol akan ditempatkan di berbagai sektor, seperti BUMD, BUMN, dan swasta.

  • Bagikan