Andi Amran Sulaiman: Ubah Mindset Kelola Potensi SDA Sultra yang Melimpah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Jalan Sehat Merdeka yang bertajuk ‘Kolaborasi Unhas untuk Negeri’ di pelataran tugu MTQ Kendari, Minggu, (21/8).

Jalan Sehat yang diikuti sekitar tujuh ribuan masyarakat dan alumni Universitas Hasanuddin yang berlangsung semarak dan meriah ini merupakan wujud menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke- 77 tahun.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman dan Pengurus Pusat IKA Unhas diantaranya staf Wapres RI dan rombongan, turut hadir pula Gubernur Sultra Ali Mazi, Pj Sekda Sultra yang juga selaku Ketua IKA Unhas Wilayah Sultra Asrun Lio, mantan Pangdam Hasanuddin Andi Sumangerukka (ASR), Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran (SKI), Perwakilan Rektor Unhas, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Rektor Unsultra, Rektor USN dan seluruh Ketua dan pengurus IKA Unhas se-Sultra.

Selain jalan sehat, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti tausiyah yang dibawakan oleh Ustad Das’ad Latif, senam jantung sehat, pemeriksaan kesehatan dan pembagian ribuan bingkisan kepada masyarakat dan talkshow yang digelar di Hotel Claro Kendari.

Panitia menyediakan ratusan hadiah, mulai dari motor, sepeda, telivisi dan hadiah menarik lainnya. Ketua IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman, memberikan 100 Karung gula pasir ‘Gulata’ dan 1000 Paket Unilever dari unit usaha PT Tiran Group.

Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman mengaku bangga dengan Ketua IKA Sultra, Gubernur Sultra dan Provinsi Sultra karena hidupnya banyak dihabiskan di Provinsi Sultra.

  • Bagikan