Penuhi Syarat, RSUD Kendari Naik Kelas Tipe B

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari resmi naik kelas. Dari hasil penilaian Tim Visitasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), fasilitas dan dukungan tenaga medis di RS plat merah ini sangat memenuhi syarat menyandang predikat tipe B.

Kenaikan status RS ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, kenaikan status rumah sakit menjadi tipe B tak lepas dari kerja keras seluruh pihak terutama insan rumah sakit yang berkomitmen untuk berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Komitmen itu membuat proses penilaian serta verifikasi yang dilaksanakan Kemenkes berjalan dengan lancar. Alhamdulillah sekarang RSUD Kendari sudah dapat ijin operasi sebagai rumah sakit tipe B,” ungkap Sulkarnain Kadir, Rabu (24/8).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini berharap, kenaikan status rumah sakit bisa semakin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin profesional dan diiringi dengan peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, harus memastikan masyarakat bisa terlayani dengan mudah.

“Setelah peningkatan tipe ini, kita tidak ingin mendengar lagi suara tentang sistem pelayanan yang mengecewakan, layanan yang tidak maksimal, yang tidak mengedepankan humanis kita harap itu sudah bisa ditinggalkan,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman mengatakan kenaikan status rumah sakit menjadi tipe B tak lepas dari sukses pihaknya memenuhi persyaratan sebagai rumah sakit tipe B misalnya diantaranya memiliki minimal 200 tempat tidur (bed).

  • Bagikan