Menparekraf RI Sandiaga Uno: Air Terjun Moramo Pemandangannya Menakjubkan, Luar Biasa Sekali

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Air Terjun Moramo di Desa Wisata Sumbersari di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jum’at (26/8).

Sesampainya di lokasi wisata tersebut, Menparekraf bersama rombongan disambut oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Hj. Tina Nur Alam, Kadis Pariwisata Sultra H. Belli Harli Tombili, dan masyarakat Konawe Selatan (Konsel).

Dan selanjutnya, Menparekraf RI bersama rombongan membeli souvernir dan jajanan hasil bumi dan kemudian Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno menuju sebuah taman yang diatasnya bersusun rapi para penari yang menyambut Menparekraf RI.

Setelah menari bersama penari di taman yang bertuliskan Air Terjun Moramo, Sandiaga Salahuddin Uno langsung bergegas dengan berjalan kaki sepanjang 1,4 km menuju lokasi air terjun Moramo.

“Desa Wisata Sumbersari Air Terjun Moramo ini merupakan paket yang sangat lengkap, karena ada aspek konservasi, ada juga paket sumber energi baru dan terbaharukan, yakni melalui pemanfaatan sumber mikrohidro yang menjadikan listrik,”ungkap Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno saat diwawancara awak media di areal sekitar Air Terjun Moramo, Jum’at (26/8).

Lanjutnya, Ini menjawab kenaikan harga-harga bahan pokok, termasuk juga bahan-bahan energi, kalau misalnya kita bisa menciptakan kendaraan berbasis listrik seperti motor listrik, seperti mobil listrik, dengan peningkatan dari pembangkit listrik disini, kita gak akan khawatir harga bahan bakar naik, karena kita bisa menyesuaikan dengan keunggulan dan kearifan lokal yang disini.

  • Bagikan