Ketua Dewan Masjid Indonesia Sultra Salurkan Bantuan ATM Beras dan Telur

  • Bagikan
Ketua DMI Sultra, Lukman Abunawas

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas menyerahkan satu unit mesin ATM beras dan telur di Masjid Al-Hamid yang terletak di Kompkes BTN Kendari Permai, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kendari, kemarin.

Saban pekan, ia berjanji mengirimkan beras satu karung melalui pengurus masjid untuk diisi di mesin tersebut.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra itu kali kedua menyerahkan bantuan ATM bahan pokok di masjid, sebelumnya di Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Watu-Watu Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

Ia mengungkapkan bantuan itu merupakan program DMI. Penggunaan mesin ATM beras dan telur ini yang dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu atau miskin.

“Insya Allah dapat dimanfaatkan pengurus masjid di bawah tanggung jawab Pak Lurah dan Pak RW,” kata politisi PDIP itu. Tahun ini, 6 mesin ATM beras dan terus yang akan diserahkan ke pengurus masjid.

Sasaran berikutnya di Konawe , Kolaka dan Kolaka Timur. Tahun 2023 mendatang, bantuan tujuh unit mesin ATM beras dan telur akan disalurkan ke daerah kepulauan.

Ia berharap mesin ATM beras dan telur tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terkhusus masyarakat kurang mampu. Ini juga salah satu program Pemprov Sultra yakni Sultra Beriman.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Hamid Kompleks BTN Kendari Permai Kota Kendari, Dr Ida Usman mengukapkan, akan memanfaatkan bantuan mesin ATM itu dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di sekitar masjid,” tandasnya.(kendaripos/fajar)

  • Bagikan