Software Attendance Management Solusi untuk Atasi Karyawan yang Sering Bolos

  • Bagikan

Kedisiplinan karyawan adalah hal yang wajib dijaga dalam budaya kerja sehari-hari. Itulah mengapa perusahaan perlu memiliki aturan atau kebijakan yang mengatur tentang hak dan kewajiban karyawan. Saat aturan ditepati, karyawan berhak mendapatkan apresiasi. Tapi jika aturannya dilanggar, karyawan yang bersangkutan bisa mendapatkan peringatan agar memperbaiki performanya. Khususnya jika karyawan sering izin untuk hal yang tidak begitu kuat urgensinya, maka perusahaan perlu memperkuat lagi tentang aturan perizinan yang berlaku.

Software attendance management Talenta dari Mekari sendiri kini sudah memiliki fitur izin yang sangat bermanfaat untuk perusahaan teman Talenta dalam memonitoring izin karyawan. Apabila karyawan izin secara mendadak bisa mengirimkan langsung bukti izin berupa file seperti surat izin sakit, surat izin vaksin, dan lain-lain di aplikasi Talenta dan bisa dilihat oleh HR dari halaman admin.

Apa itu Software attendance management Karyawan

Software attendance management karyawan adalah sistem yang berguna untuk mencatat jam kehadiran karyawan melalui sebuah website yang di komputer atau menggunakan aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan internet. Umumnya, karyawan hanya perlu memasukkan username dan password di aplikasi yang ada di smartphone mereka untuk melakukan absensi kehadiran. 

Absensi kehadiran secara online jelas berbeda dengan absensi kehadiran manual. Perbedaan utamanya adalah bahwa sistem absensi kehadiran manual membutuhkan medium khusus (umumnya kertas), sedangkan software attendance management karyawan dapat dilakukan dari komputer dan smartphone asalkan terhubung dengan internet.

  • Bagikan