Wagub Sultra Resmi Buka Pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur, Diikuti 110 Peserta dari 10 Provinsi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pelaksanaan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII untuk Regional Wilayah Timur di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari dibuka secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. H. Lukman Abunawas, S.H, MH.,M.Si. di Ballroom Phinisi Claro Hotel Kendari, Senin (29/08) malam.

Pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur di BPVP Kendari akan berlangsung selama lima hari sejak 29 Agustus hingga 2 September 2022. Pembukaan kegitannnya turut dihadiri, Wagub Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H, Ditjen Binalavotas Kemnaker RI, Budi Hartawan, Ketua DPRD Sultra, H Abdurahman Saleh, unsur Forkopimda Sultra, beberapa Kepala BPVP dan BBPVP lingkup Kemnaker RI se Indonesia, Kepala BLK Komunitas dan UPTD BLK lingkup Kemnaker, Peserta Kompetisi dari 10 provinsi, dewan juri, Penyelia dan beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wagub Sultra Lukman Abunawas mengucapkan rasa terimakasih kepada Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia (RI) Dr. Hj. Ida Fauziah, M.Si atas kepercayaannya, menempatkan penyelenggaraan KKIN di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada adinda saya, Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu bersama Keluarga Besar BPVP Kendari yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan KKIN dengan sangat baik dan kami berharap pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diharapkan,” terangnya.

Ia menjelaskan, keberadaan BPVP Kendari sangat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam memenuhi berbagai program yang telah dicanangkan, mulai dari program Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beriman dan Berbudaya, serta Sultra Produktif.

  • Bagikan