Cegah Adanya Konflik Agraria di Konawe Selatan, Kapolres Konsel Gelar Rakor Pembentukan Command Center

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo pimpin rapat koordinasi (Rakor) Pembentukan tim penyelesaian Konflik Agraria di Kabupaten Konsel yang dilaksanakan di Aula Vicon Wicaksana Leghawa Polres Konsel, Rabu (31/8).

Rapat koordinasi pembentukan tim penyelesaian konflik agraria ini dihadiri oleh
Kabag Ops Polres Konsel Kompol Reda Irfanda, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Konsel L.M Ruslan Emba serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo dalam arahnya dalam pelaksanaan rapat koordinasi mengatakan bahwa Kabupaten Konsel merupakan minipolitan Indonesia yang memiliki wilayah cukup luas.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan rapat koordinasi adalah untuk membentuk tim lintas sektoral dalam penyelesaian konflik agraria sebagai wadah komunikasi terkait dengan permasalahan agraria yang ada di Kabupaten Konsel dan guna mendorong terbentuknya command center untuk mencegah terjadinya konflik masyarakat terkait agraria,”ujarnya.

Lanjutnya, selain itu, wadah ini juga berguna memberikan data, sebagaimana fakta yang ada di lapanģan bila terjadi konflik agraria di masyarakat, dengan memiliki data yang akurat sehingga bisa memberikan pemahaman masyarakat bila terjadi permasalahan agraria di lapangan, dengan data yang ada di BPN dan Dinas Kehutanan dapat memberikan stabilitas serta rasa aman bagi investasi perusahaan

” Dengan wadah ini juga bertujuan untuk menghilangkan ego sektoral dalam penyelesaian agraria,”tegasnya.

  • Bagikan