Wali Kota Kendari Lantik Kepala RSU Antero Hamra, Ini Harapannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengukuhkan dan melantik Pejabat Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe D Antero Hamra dan berharap agar dengan telah dikukuhkan pejabat rumah sakit tersebut, sehingga bisa terlibat dalam persiapan pengoperasionalan Rumah Sakit Umum (RSU) Antero Hamra tersebut.

“Hari ini kita mengukuhkan pengurus rumah sakit tipe D, kita berharap dengan dilantiknya pejabat rumah sakit tipe D, ini bisa terlibat dalam proses persiapan pengoperasionalan rumah sakit tersebut, yang sekarang pembangunan fisiknya sedang berlangsung,”ujar Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancara awak media usai melantik pejabat di Balai Kota Kendari, Jum’at (2/9).

Lanjutnya, sekaligus juga kita umumkan pemberian nama bagi rumah sakit yang berada di Puuwatu tersebut dengan nama mantan Wali Kota Kendari Bapak Antero Hamra.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Rumah Sakit Antero Hamra, Patma Ayunita saat diminta tanggapannya usai dilantik oleh Wali Kota Kendari mengatakan berkomitmen untuk menyiapkan kesiapan administrasi rumah sakit Antero Hamra tersebut.

“Bahwa proses pembangunan fisik sementara berlangsung,dan insya Allah akan dirampungkan pada bulan Desember 2022, tetapi secara pengurusan administrasi dan sebagainya tetap harus berjalan, sehingga pada saat pembangunan fisik selesai, kita bisa langsung melakukan pelayanan,”ucapnya.

Sambungnya, jadi proses ini administrasi dan operasional dan sebagainya sudah mulai berjalan dari sekarang.

“Yang pertama kan, pembangunan fisik siap, administrasi juga harus siap, hanya yang kita lakukan persiapan terkait administrasi untuk mendukung operasional pelayanan, jadi begitu fisik selesai, maka seluruh urusan administrasi juga siap, sehingga layanan sudah bisa langsung dilaksanakan, karena walaupun fisik selesai, jika administrasi belum selesai, maka pelayanan akan terhambat, makanya persiapan administrasi harus juga dimulai dari sekarang,”jelasnya.

  • Bagikan