Mayjen TNI Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam XIV/Hasanuddin, Ini Profilnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepemimpinan di Kodam XIV/Hasanuddin bergeser. Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso resmi menjabat Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Sabtu, 3 September 2022.

Jika tak ada aral melintang, serah terima jabatan (sertijab) pergantian Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Andi Muhammad kepada Myjen TNI Totok Imam Santoso digelar di Markas Besar (Mabes) TNI AD, di Jakarta.

Totok merupakan jenderal bintang dua yang sarat pengalaman di bidang Artileri Medan (Armed). Dia akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Pangdam sebelumnya.

Totok juga telah menyiapkan program prioritas Kodam XIV/Hasanuddin untuk menghadapi tuntutan kondisi saat ini dan juga ke depan.

Sehingga, akan dapat dengan mudah melanjutkan beberapa program yang telah dilakukan Pangdam sebelumnya. Jika ada hal yang dinilai perlu ditingkatkan, itu akan dilakukan.

“Secara khusus juga telah menyiapkan visi 6 K, singkatan dari Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan, dan Kerakyatan untuk mewujudkan Kodam XIV/ Hasanuddin lebih optimal dalam pelaksanaan tugas ke depan,” beber lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 ini.

Untuk karakter, diharapkan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin memiliki moral dan integritas prajurit yang bagus. Sekaligus menjadi panutan di tengah masyarakat.

Sedangkan Kapabel, lanjut Gubernur Akmil pada 2020-2021 ini, prajurit harus memiliki kecakapan. Baik di satuan tempur, maupun di satuan teritorial. Tugas yang dilaksanakan harus bisa diterima dan bermanfaat.

  • Bagikan