Kumpulan Rumor iPhone 14 Pro & Pro Max: Desain, Spesifikasi dan Harga

  • Bagikan
Render iPhone 14 Series

Last but not least, adalah kamera. Sensor utama pada iPhone 14 Pro dan Pro Max dikatakan menampilkan lensa utama 48 MP terbaru Apple, menggantikan lensa 12 MP tradisional yang telah digunakan selama hampir satu dekade.

Kamera utama lebar 48 MP yang baru akan mencakup fitur-fitur seperti Focus Pixels dan teknologi pixel binning untuk menghasilkan bidikan yang lebih baik baik siang hari maupun malam hari. Sensor 48 MP yang baru juga mampu menghadirkan perekaman video 8K ke seri iPhone 14 Pro, yang semakin membawa videografi profesional di iPhone ke level berikutnya.

Sedangkan untuk sensor kamera lainnya, seri iPhone 14 Pro akan melihat lensa telefoto 7 elemen baru yang menggantikan lensa 6 elemen pada seri iPhone 13 Pro, kamera wide yang ditingkatkan dengan piksel 1,4µm yang lebih besar. Untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk saat cahaya redup, serta kamera depan dengan aperture /1.9 dan fokus otomatis yang lebih baik.

Perangkat Lunak Seri iPhone 14 Pro, Opsi Penyimpanan, dan Harga

Untuk penyesuaian perangkat lunak, penggemar Apple akan senang mendengar bahwa seri iPhone 14 Pro diluncurkan dengan iOS 16 di luar kotak dengan layar beranda Apple yang baru dan fitur penyesuaian layar kunci yang menambahkan tampilan unik yang sedikit lebih canggih untuk perangkat Anda.

Fitur perangkat lunak lain yang dikabarkan pada seri Apple iPhone 14 Pro adalah fungsi Always On Display (AOD), yang menunjukkan waktu dan notifikasi bahkan saat perangkat sedang tidur. Fitur ini tidak akan menggunakan banyak baterai karena dalam AMOLED, masing-masing AMOLED hanya menyala ketika ada output non-hitam, oleh karena itu sebagian besar AOD secara alami berwarna hitam. Fitur AOD telah hadir di Android sejak lama dan saat ini ditemukan di perangkat seperti Samsung Galaxy S22 Ultra, Xiaomi 12S Ultra, dan smartphone seri Redmi K50.

  • Bagikan