Respon Pemogokan Angkot, Polresta Kendari dan Pemkot Kendari Siapkan Bis Untuk Anak-Anak Pulang Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Mengantisipasi lumpuhnya transportasi umum di Kota Kendari yang diakibatkan pemogokan mobil angkot, maka mulai besok, Selasa (6/9), Polresta Kendari bekerjasama dengan Pemkot Kendari akan menyiapkan sejumlah bis guna mengangkut anak-anak sekolah di Kota Kendari.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman kepada fajar.co.id, Senin (5/9).

“Berkaitan dengan adanya aksi-aksi unjuk rasa di Kota Kendari yang berakibat pada masalah transportasi umum, khususnya Supir Angkot yang melakukan aksi mogok, yang menyebabkan Anak sekolah sulit mendapatkan transportasi umum khususnya angkot pada jam pulang sekolah di siang hari, maka kami dari Polresta Kendari akan menyiapkan Kendaraan jenis Bis sebanyak 2 unit, yang akan difungsikan untuk mengangkut anak anak pulang sekolah,”ungkapnya.

Lanjut mantan Dirresnarkoba Polda Sultra ini, bahwa pihak Polresta Kendari juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot Kota Kendari untuk menyiapkan alat transportasi umum untuk mengangkut anak anak pulang sekolah.

“Dari Pemkot Kendari akan menyiapkan 6 unit kendaraan, dengan rincian 3 unit Bis dengan kapasitas penumpang 40 orang penumpang, serta 3 unit Bis dengan kapasitas 20 orang penumpang,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan