Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Siapkan 25 Ribu Calon Legislatif, Ini Kata Hasto Kristiyanto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hadapi pemilihan legislatif dalam Pemilu 2024, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyiapkan Calon Anggota Legislatif secara nasional sebanyak 25 ribu orang dan akan mengelar Tes Psikotes dan tertulis guna menghasilkan kualifikasi Anggota DPRD yang berkualifikasi.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat diwawancara oleh fajar.co.id usai mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemenangan Pemilu 2024 di salah satu hotel di Kendari, Rabu (7/9).

“Kedepan menunjukan disiplin dan konsolidasi yang makin baik, sehingga persiapan pemilu 2024 diharapkan juga dapat berjalan dengan baik, untuk menopang pemerintahan Jokowi dan kelanjutan dari pemerintah Jokowi,”ungkapnya.

Lanjutnya, Ya, tadi pada saat tertutup kami paparkan hal-hal yang penting dan strategis terkait dengan pemenangan pemilu, bagaimana PDI Perjuangan mengikuti seluruh tahapan-tahapan pemilu dan sekarang, sebagai skala prioritas adalah penjaringan calon anggota legislatif, yang nantinya akan dilanjutkan dengan psikotes dan tes tertulis, sehingga diharapkan kualifikasi anggota DPRD menjadi makin baik.

“Adapun nanti soal target akan dibahas, setelah penetapan caleg, tetapi dari survei yang terakhir, elektoral PDI Perjuangan menunjukkan konsistensi antara 24 sampai 26 persen,” jelasnya.

Untuk diketahui, calon anggota Legislatif PDI Perjuangan secara nasional itu sekitar 25 ribu orang yang nantinya akan mengikuti tes psikotes.(IMR/FNN)

  • Bagikan