Kirim 50 Ribu KPM untuk BLT BBM Ke Kemensos, Hanya 16.258 yang Diakomodir, Kadis Sosial Kendari: Perlu Ada Bansos Daerah

  • Bagikan

“Makanya, alhamdulillah sudah ditransfer untuk 2 bulan, jadi bulan September dan Oktober ini sudah tertransfer, sekarang kita salurkan, dan mudah-mudahan nanti untuk bulan November dan Desember bisa tersalurkan lagi, bahkan kalau data dalam prosesnya nanti ada data yang menyusul, ini masih dimungkinkan untuk kemudian kita susulkan lagi,”jelasnya.

Katanya lagi, dan ini bersamaan nanti diterima dengan BPNT, bantuan yang selama ini sudah berjalan, jadi sebentar yang diterima oleh mereka ini, nilainya Rp.500 ribu.

“Alhamdulillah, ini yang termasuk yang tercepat penyalurannya, walaupun tidak satu-satunya, karena tentu daerah di Pulau Jawa juga segera menyalurkan hari ini, tapi kita Alhamdulillah, di kawasan timur yang pertama menyalurkan, karena memang kita memenuhi syarat untuk itu, kita berupaya untuk datanya terpenuhi, persyaratannya terpenuhi, sehingga kita termasuk yang paling cepat untuk direspon,”

“Seperti yang saya sampaikan tadi tentu tujuannya ini adalah untuk mengurangi beban yang akan mereka hadapi dengan naiknya harga BBM, kita berharap digunakan dengan bijak, dipakai untuk kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sehingga tujuan dari program ini betul-betul sampai ke mereka,”tandasnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf menambahkan jadi untuk hari ini, Alhamdulillah, karena dana sudah ditransfer, jadi kita mulai melaunching, walau kemarin sudah dimulai.

“Untuk Kota Kendari kuota penerima BLT BBM ini kurang lebih 16.528 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun hari ini juga kita bersyukur, karena selain BLT BBM, pemerintah pusat kemarin juga mengelontorkan anggaran untuk BPNT reguler, jadi hari ini ada tambahan sebesar Rp. 200 ribu untuk BPNT reguler, sehingga masyarakat menerima sebesar Rp.500 ribu hari ini setiap KPM,”terangnya.

  • Bagikan