Pasca Naiknya BBM, Wali Kota Kendari Himbau Pedagang dan Pelaku Usaha Untuk Menaikan Harga Secara Wajar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pasca keputusan pemerintah Joko Widodo yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 3 September 2022, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir himbau seluruh Pedagang dan pelaku usaha agar biak dalam menaikkan harga kebutuhan pokok, agar tidak semakin membebani masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat diminta tanggapannya terkait mulai naiknya harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Kendari

“Kelihatannya masih wajar ya kenaikannya, mudah-mudahan, dan kita berharap juga pada seluruh pedagang atau pelaku usaha, mari kita bijak, kita tahu ini memang ini berdampak, tapi tolong yang wajar, artinya kalaupun ada kenaikan yang wajar, sehingga masyarakat itu tidak semakin terbebani,”ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kamis (8/9).

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan fajar.co.id di salah satu pasar di Kota Kendari, beberapa komoditas terjadi kenaikan harga yakni harga cabai kecil yang sebelumnya seharga Rp. 50 ribu/Kg saat ini sudah naik seharga Rp. 65 ribu/kg, Beras ukuran 50 kg dari harga Rp 450 ribu, saat ini sudah mencapai Rp. 500 ribu, dan minyak goreng juga mengalami kenaikan sebesar Rp. 5 ribu perliter.(IMR/FNN).

  • Bagikan