Kementerian PUPR Siapkan Anggaran Rp15,1 Miliar Bangun Rusun Mahasiswa IAIN di Konsel

  • Bagikan
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto

Ia mengungkapkan, lokasi pembangunan Rusun mahasiswa IAIN tersebut berada di kawasan Kampus II IAIN yakni di Jalan Sultan Qaimuddin Nomor 17 Baruga, Kendari.

“Anggaran pembangunan Rusun mahasiswa tersebut menelan biaya pembangunan sekitar Rp 15,1 Miliar. Kami harap proses pembangunan Rusun ini bisa selesai secepatnya sehingga bisa dihuni oleh mahasiswa,” papar Iskandar.

Rektor IAIN Kota Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad menyatakan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan Rusun untuk mahasiswa dari Kementerian PUPR.

Faizah mengemukakan bahwa adanya Rusun tersebut diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk menempati hunian yang layak dan tidak terlalu jauh dari kampus.

“Saat ini masih banyak mahasiswa dan mahasiswi berprestasi di IAIN Kendari yang menempati hunian sewaan dengan harga sewa yang cukup tinggi. Rusun ini sangat membantu para mahasiswa berprestasi tersebut untuk bisa menempati hunian yang layak dan nyaman untuk beraktivitas dan belajar setiap harinya,” ucapnya.(RS/fajar)

  • Bagikan