Setelah 24 Tahun Berkarir, Roger Federer Umumkan Pensiun Usai Turnamen Laver Cup

  • Bagikan
Roger Federer

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Petenis asal Swiss, Roger Federer mengumumkan keputusan untuk gantung raket usai penampilan di Laver Cup pekan depan.

Petenis 41 tahun itu, selama ini berjuang melawan cedera lutut yang dialami dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal tersebutlah yang memaksa untuk mengambil keputusan untuk pensiun.

Dirinya mengumumkan keputusan untuk pensiun melalui tulisan yang ia upload melalui akun twitter pribadinya.

“Laver Cup pekan depan di London akan menjadi turnamen ATP terakhir saya,” tulis Federer dalam sebuah pernyataan di akun Twitter miliknya, @rogerfederer, Kamis (15/9).

Dirinya sudah lama tidak beraksi di lapangan sejak kekalahannya pada perempat final Wimbledon 2021 untuk kemudian menjalani operasi lutut ketiganya.

Federer mengatakan tubuhnya sudah memberikan sinyal bahwa sudah waktunya bagi dia untuk berhenti.

“Saya telah bekerja keras untuk kembali kompetitif. Tapi saya juga tahu kapasitas dan batas tubuh saya, dan sinyalnya akhir-akhir sudah jelas,” tulis dia.

Roger Federer berkarier di dunia tenis profesional selama 24 tahun. Sederet prestasi salah satu adalah berhasil meraih 20 gelar Grand Slam.

“Saya berusia 41 tahun. Saya telah memainkan lebih dari 1500 pertandingan selama 24 tahun,”

“tenis telah membuat saya menjadi pribadi yang murah hari dari yang saya pernah bayangkan. Dan sekarang saya harus menyadari kapan saatnya untuk mengakhiri karier kompetitif saya.”tutupnya. (Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan