Angka Stunting Tertinggi di Indonesia, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan BKKBN Kunjungi Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Umum Dharma Pertiwi yang juga merupakan istri dari Panglima TNI Andika Perkasa berkunjung ke Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan disambut oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi di pelataran rumah jabatan gubernur, Jumat (16/9).

Hetty Andika Perkasa, Istri Panglima TNI ini berkunjung Ke Kota Kendari bertujuan untuk melaksanakan Road Show Ketua Umum Dharma Pertiwi dalam rangka percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia yang berkolaborasi dengan TNI, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kementerian Pertanian serta sejumlah stakeholder terkait.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali mazi mengatakan dengan kedatangan istri Panglima TNI diharapkan menjadi penyemangat pemerintah Sulawesi Tenggara dalam mempercepat penanganan angka stunting.

“Ibu Panglima TNI sudah berkunjung dan mengadakan sosialisasi bagaimana itu stunting, ini sangat luar biasa tadi saya sudah perintahkan BKKBN Provinsi, ini segera kita tindak lanjuti,” ujar Ali Mazi kepada fajar.co.id, Sabtu (17/9).

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menjelaskan Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan provinsi yang masih memiliki kasus stunting tertinggi dari 34 provinsi yang ada di tanah air.

Olehnya BKKBN bersama unsur TNI/Polri akan terus bergerak melakukan sosialisasi ke masyarakat diberbagai daerah di Sultra untuk berupaya dalam pencegahan meningkatnya kasus stunting sehingga target angka 14 persen bisa tercapai di tahun 2024 nanti.

  • Bagikan