Cegah Aksi Penyelewengan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Baubau Cek SPBU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAUBAU- Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 3 September lalu, Polres Baubau intensifkan pemeriksaan sejumlah tempat pengisian bahan bakar minyak di wilayah hukumnya.

Kali ini dari Unit II Tipidter Satreskrim Polres Baubau melaksanakan pengecekan penyaluran BBM bersubsidi dan fasilitas SPBU di Jalan Pahlawan, Selasa(20/9).

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin, SH mengatakan, kegiatan pemantauan sekaligus pengecekan tersebut untuk memastikan tidak ada penyelewengan BBM bersubsidi. Selain itu pengecekan juga dibarengi dengan monitoring serta koordinasi ketersediaan stok BBM.

“Di SPBU H. Saidu di Jalan Pahlawan, Kota Baubau hasilnya masih melakukan kegiatan penyaluran BBM, fasilitas SPBU yang tersedia antara lain alarm berfungsi, tanda peringatan bahaya berfungsi, CCTV SPBU sebanyak 8 unit berfungsi, 2 unit tabung pemadam seberat 70 Kg berfungsi, 4 unit tabung pemadam 9 berfungsi,”tuturnya.

Disela-sela pengawasan personil juga menghimbau warga di SPBU terkait sanksi hukum bagi oknum yang melakukan tindak pidana penimbunan Migas.

Bagi pemilik SPBU diminta untuk tetap menjaga keamanan dengan mengaktifkan penjagaan pada malam hari untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan adanya personel yang melakukan pengecekan diharapkan tidak ada penyimpangan BBM subsidi pemerintah.

“Kalau ada kendaraan yang kami curigai atau yang bawa jerigen kami akan periksa,”tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan