Pemkot Kendari Usul Honor RT dan RW Naik jadi Rp 1 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Kinerja positif Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tak lepas sumbangsih Ketua RT dan RW. Sebagai bentuk apresiasi, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berjanji akan menaikkan honor RT dan RW. Usulan kenaikannya telah dituangkan dalam draft rancangan APBD 2023.

Kenaikan honor Ketua RT dan DW kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, mempertimbangkan beban kerjanya yang cukup berat. Pasalnya, mereka bekerja 24 jam. Makanya, pihaknya mengajukan kenaikan dari Rp 800 ribu perbulan menjadi Rp 1 juta.

“Beban kerjanya cukup berat. Tidak mengenal waktu. Semua masalah warga diurus. Mulai dari orang lahir sampai menginggal. Jadi kerja keras dan dedikasinya patut kita apresiasi,” kata Sulkarnain Kadir kepada Kendari Pos kemarin.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini tak menampik jika besaran kenaikan upah tahun ini belum memuaskan bagi beberapa pihak. Namun besarannya telah dikondisikan dengan keuangan daerah. Terlebih, jumlah RT dan RW di Kota Kendari tak sedikit yakni sekitar 1.000 orang.

“Kami harap kenaikan honor ini bisa menjadi penyemangat bagi Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat. Mudah-mudahan kita semua solid. Kita bergandengan tangan. Memang kita berbeda-beda tapi kita bersatu dalam tekad membangun Kota Kendari,” pungkasnya.(kp/fajar)

  • Bagikan