Kanada Bersinergi Pengembangan Ekonomi Lokal pada Lima Daerah di Sultra

  • Bagikan

“Saya sangat mengapreasiasi upaya Project NSLIC yang bekerjasama dengan OPD teknis di Provinsi Sultra, dalam mempersiapkan UMKM untuk mendapatkan akses pasar internasional, sehingga Tanggal 22 September yang lalu, ada 7 produk UMKM kami sudah melakukan trial order ke Negara Belgia, melalui kerjasama dengan asiabel yang hari ini akan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama,”ungkap Ali Mazi melalui Pj Sekdanya.

Semua kegiatan yang sudah dilaksanakan, diakuinya, sangat mendukung dan sejalan dengan kebijakan pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra, yang diwujudkan dalam agenda utama pembangunan daerah Tahun 2018-2023, yaitu: mewujudkan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi, serta meningkatkan konektivitas dan kemitraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat, dalam rangka peningkatan daya saing daerah melalui pembangunan dan perbaikan infrastruktur dan aspek- aspek sosial ekonomi.

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Provinsi Sultra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak NSLIC/NSELRED, yang telah mendukung pemerintah daerah sejak tahun 2017 sampai dengan Bulan September 2022. Tentunya banyak hasil-hasil yang sudah dicapai melalui program kerjasama ini,”ucapnya lagi.

Dia berjanji, praktek yang sudah dilakukan di 5 kabupaten/kota tersebut, akan dilanjutkan serta mereplikasikan praktik, baik dari program ini ke kabupaten lain sehingga dapat memberikan dampak yang besar pada pembangunan ekonomi lokal di Provinsi Sultra.

“Saya berharap kerjasama dengan Pemerintah Canada yang sudah terjalin sejak lama, tidak akan berakhir dengan berakhirnya pelaksanaan kegiatan project NSLIC/NSELRED di Provinsi Sultra, namun dapat terus terjalin melalui program-program yang lain dimasa yang akan datang. Tertanda Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi SH,”pungkasnya.

  • Bagikan