Digelar Dua Pekan, Polres Baubau Akan Berlakukan E-TLE Pada Operasi Zebra Anoa 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Operasi Zebra Anoa 2022 bakal digelar selama dua pekan, yaitu dari tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Operasi Zebra Qnoa 2022 tersebut diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo. Dalam sambutannya Erwin membacakan amanat Kapolda Sultra.

Ia mengungkapkan Operasi Zebra Anoa 2022 ini untuk menerapkan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Operasi ini dilaksanakan melalui pendekatan persuasif dan edukatif kepada masyarakat pengguna jalan melalui kegiatan Dikmas Lantas, penerangan masyarakat, serta pelayanan informasi lalu lintas baik melalui regional traffic manajemen center (RTMC) Dit Lantas Polda Sultra dan Tmc Polres jajaran.

“Sedangkan kegiatan penindakan pelanggaran terhadap pengemudi yang tidak tertib dalam berlalu lintas dilaksanakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) yang telah tergelar di beberapa wilayah,” ungkapnya.

Ke semua cara bertindak ini diharapkan dapat mencapai tujuan operasiyaitu terciptanya Kamseltibcar Lantas, meningkatnya kesadaran dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Saya berpesan agar para personel melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, prosedural, dan profesional, dan yang paling utama agar memperhatikan aspek keamanan, keselamatan dan kesehatan
personel selama bertugas,” pungkasnya. (*)

Source: https://publiksatu.co/2022/10/04/polres-baubau-akan-berlakukan-e-tle-pada-operasi-zebra-anoa-2022-227257

  • Bagikan