Tingkatkan Ketrampilan Santri, BPVP Kendari Teken Perjanjian Kerja Bersama dengan 5 BLK Komunitas di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka peningkatan keterampilan bagi santri dan santriwati pada 5 Balai Pelatihan Kerja (BLK) Komunitas di Sulawesi Tenggara (Sultra). Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) tentang pelaksanaan bantuan program pelatihan BLK Komunitas tahun anggaran 2022.

Perjanjian kerja bersama tersebut diteken Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu dengan lima Pimpinan BLK Komunitas, pada Jumat 30 September 2022 di Aula BPVP Kendari.

Dr La Ode Haji Polondu melalui telepon selulernya dari Kota Padang Sumatera Barat, Selasa (4/10) menyebutkan, lima pimpinan BLK Komunitas yang melakukan perjanjian kerja bersama dengan BPVP Kendari yaitu Pimpinan BLK Komunitas Pondok Pesantren Minhajut Thullab Andoolo Utama, Kabupaten Konawe Selatan.

Kemudian, pimpinan BLK Komunitas Pontren Al-Muhajirin Darussalam, Pondidaha, Kabupaten Konawe, Pimpinan BLK Komunitas Pondok Pesantren Asadiah Lapai, Kabupaten Kolaka Utara, Pimpinan BLK Komunitas Pondok Pesantren Darussalam Kabangka, Kabupaten Muna, dan Pimpinan BLK Komunitas Pondok Pesantren Ma,Ahad Ulumul Qur’an, Kota Kendari.

“Alhamdulillah, kemarin kita sudah tanda tangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan lima BLK Komunitas yang merupakan binaan kami untuk peningkatan kompetensi bagi santri dan santriwati yang ada di sana,” katanya singkat kepada fajar.co.id, Selasa (4/10).

Ia menjelaskan, perjanjian kerja bersama terkait pelaksanaan bantuan program pelatihan yang telah diteken, akan memberikan pengetahuan baru bagi para santri dan santriwati terkait pelatihan berbasis kompetensi yang kelak akan menjadi modal dan bekal menuju dunia kerja.

  • Bagikan