Anton Timbang Serahkan Bantuan Generator Oksigen ke RSUD Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan mesin generator oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Ketua Kadin Sultra Anton Timbang kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di RSUD Kota Kendari, Rabu (5/10).

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan pengguntingan pita oleh Ketua Kadin Sultra dan Wali Kota Kendari.

Ketua Kadin Sulawesi Tenggara Anton Timbang menjelaskan, bantuan diserahkan pada RSUD Kota Kendari karena kebutuhan oksigen Kota Kendari yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara, selain itu Kota Kendari punya peran besar dalam penyelenggaraan Munas Kadin di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

“Dukungan Pemerintah Kota Kendari saat Munas Kadin sangat luar biasa sehingga kita bisa melaksanakan dengan sukses,” ungkap Anton Timbang.

Anton Timbang meminta maaf, seharusnya generator oksigen sudah tersedia saat meningkatnya kasus omicron, namun karena terkendala pengiriman dari China, sehingga kontainer generator oksigen baru tiba beberapa waktu lalu.

Anton timbang menambahkan, penyerahan bantuan dari Kadin ini merupakan yang ke tujuh di Indonesia. Karena barang lainnya masih sedang dalam proses pengiriman. Kadin juga mengaku siap mendukung pemerintah Kota Kendari jika dibutuhkan.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan terimakasih pada Kadin yang telah menghibahkan mesin generator oksigen, karena rumah sakit Kota Kendari sangat terbantu dalam penyediaan oksigen.

  • Bagikan